Sabtu, 14 April 2012

Mengubah Dering pada Billing Warnet

     Bagi anda yang sering mengunakan jasa warnet mungkin tidak asing lagi dengan bunyi nada kering setiap waktu pemakaian habis diServer warnet,bunyi tersebut memang sudah bawa'an dari programnya (Billing Warnet).
Mungkin kita jenuh atau bosan dengan nada tsb kita bisa mengakalinya dengan mengubah nada tsb dgn nada yg kita ingginkan.


Tanpa basa-basi mari kita menuju ke TKP:
     Pertama-tama kita ambil nada apa yang mau dirubah,syukur-syukur sdh berformat wav  .Mengapa harus wav!!karena tampilan nada pada Billing mengharuskan begitu.klau berformat selain wav jgn risau kita bisa mengakalinya dengan software yang bernama FORMAT FACTORY yg filenya bs kita download pada 4shared.com bagi yg sdh punya software tsb mari kita rubah nada menjadi format wav dgn cara klik Audio ambil format wav dan selesai.


    Setelah berhasil mengubahnya sekarang kita masuk pada program Billing,klik file pada Billing dan ambil file administator.setelah itu hapus nama nada yang mau diganti dan rubah dengan nama nada yang dipakai dan perlu diingat wav pada belakang nama jangan dihapus setelah itu klik save.

 

Terus keluar dari program Billing dan kita masuk lagi keprogram Billing dan selesai.
Jadilah nada billing yang sepert kita inginkan,jadi kita ga bosan dgn nada yang itu2 saja.Sekedar menambahkan saja bila nada terlalu panjang/kelamaan kita bisa memperpendeknya seperti Ringstone dgn mengeditnya menjadi pendek.
Cara tsb bs kita pakai dgn bantuan software yang bernama MP3 Cutter dan bs diambil diwebsite http://www.MP3cutter.org dan serial key nya :MCWD66683790019 .



Kegunaan software ini mengubah lagu/nada yg durasinya panjang menjadi pendek dgn cara memotong bagian-bagian lagu yang seperti kita inginkan dan menjadi nada seperti ringstone.

SEMOGA POSTINGAN INI BERGUNA DAN BERMANFA'AT

TERIMAH KASIH ATAS KUNJUNGGANYA.






2 komentar: